Di era moderniasasi seperti ini kita dituntut kreatif dalam melakukan pemasaran online. Tak perlu khawatir ya teman-teman model pemasaran online juga banyak jenisnya loh. Kamu perlu ekstra usaha agar bisnis kamu dapat bersiang dengan yang lain. Dan cobalah trik dibawah ini agar kamu lebih banyak info lagi.
Trik Strategi Digital Marketing dijamin Ampuh!
1. Social Media Marketing
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa media sosial merupakan platform yang paling banyak digunakan. Mulai dari Whatsapp, Facebook, Instagram hampir semua orang rutin menghabiskan waktu untuk scroll-scroll, update status maupun chatingan dengan kerabat dekat.
Dari sisi peluang kesempatan emas ini tak boleh dilewatkan ya teman-teman. Apabila konten kita tepat dan konsisten, cara ini pasti dapat mendatangkan calon customer. Selamat mencoba..
2. Content Marketing
Trik kedua strategi pemasaran adalah fokus dengan konten marketing. Konten yang baik adalah informasi produk yang dikemas secara menarik dan informatif gaes. Berikanlah pengetahuan tentang produk yang kamu jual seperti harga, bahan, cara pemesanan, detail dan promo bila ada. Konten ini bisa berupa narasi, infografis, video maupun/testimoni ulasan produk kamu.
3. Visual Marketing
Hampir sama dengan konten marketing hanya saja cara promosi ini fokus terhadap visual branding. Teknik visual marketing lebih ampuh karena konten yang disajikan creator lebih jelas dan menarik perhatian. Jangan lupa untuk share di media sosial kamu ya..
4. Integrated Digital Marketing
Strategi pemasaran jenis ini adalah menggunakan banyak sarana dalam melakukan promosi secara online. Sumber daya digital berupa website, blog, aplikasi, sosial media, dan kanal Youtube sebagai media untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
Sumber daya digital tersebut berisi tentang ulasan produk, tutorial, kanal pemesanan, hingga layanan pelanggan. Hal ini dilakukan untuk menarik minat audiens terhadap sebuah produk, semakin lengkap sumber daya digital yang dimiliki, maka akan memberikan kesan perusahaan yang kredibel dan produknya berkualitas.
5. Continous Marketing
Continuous Marketing adalah pemasaran yang dilakukan secara terus menerus atau berkelanjutan di media sosial. Agar fokus dalam strategi ini tentunya kamu perlu riset waktu dan mencari konten yang tepat sehingga interaksi untuk sosial media dan bisnis kamu dapat menghasilkan traffic yang baik.
6. Search Engine Optimalization (SEO)
Optimasi digital marketing selanjutnya adalah SEO. Yaitu trik pemasaran online yang dilakukan dengan mengoptimalkan website sebagai caranya. Hal ini dilakukan agar website perusahaan atau produk dapat muncul di urutan pertama dalam pencarian mesin telusur seperti Google. Bila website berada di urutan teratas maka kemungkinan besar audiens akan mengunjungi website dan berpotensi membeli produk.
Untuk strategi pemasaran ini biasanya menggunakan artikel dengan kata kunci tertentu dan panjang kata yang sudah ditentukan.
7. Personalized Marketing
Melakukan pemasaran melalui personal branding juga baik dilakukan loh teman-teman. Dengan cara ini si calon costumer merasa lebih dekat dengan kita sebagai penjual. Trik ini bisa kamu lakukan kepada teman, keluarga atau orang terdekat kita sendiri.
8. Affiliate Marketing
Cara terakhir yang dapat kamu lakukan adalah berkolaborasi. Trik ini merujuk pada strategi pemasaran online yang dilakukan oleh dua pihak demi mendapatkan keuntungan bersama. Seperti toko sepatu dengan jasa cuci sepatu. Kedua bidang usaha tersebut memiliki target pasar dan audiens yang sama. Influencer juga bisa merekomendasikan produk atau jasa pada media sosialnya, lalu memberi kode referal sebagai bentuk kerjasama. Berikutnya, setiap penjualan dengan kode referal tersebut, influencer akan memperoleh bagi hasil atau komisi.
Untuk lebih efektif lagi dalam promosi penjualan, mari segera konsultasikan bisnismu dengan kami. Bikin kreatif dengan senang hati siap membantumu.
Share Info ini Yuk !
Author
abdul khadik
August 28, 2021test