Over 10 years we helping companies reach their financial and branding goals. Onum is a values-driven SEO agency dedicated.

CONTACTS
Branding

Tips Memilih Warna Produk Untuk Bisnis Kamu

Pemilihan warna dalam sebuah bisnis merupakan hal sangat penting keberadaannya, karena berpengaruh pada daya tarik pembelian produk.

Dalam bisnis warna berperan meningkatkan citra usaha, memperkuat gambaran produk, dan menciptakan trafik pembelian oleh customer. Pememilihan warna yang tepat bisa menjadi nilai tambah untuk menarik perhatian konsumen agar tertarik untuk membeli.

Setiap warna memiliki artinya masing-masing loh, seperi berikut ini:

MERAH

Merah merupakan salah satu warna yang menonjol dan kuat serta bisa memberikan rangsangan emosi bagi yang melihat untuk mengetahui produk apa yang dijual. Biasanya warna merah diartikan sebagai keberanian, dan semangat, sehingga mampu menarik minat konsumen.

Dalam psikologi warna terhadap kuliner, warna ini cocok untuk digunakan karena menimbulkan napsu makan yang besar, seperti Pizza Hut, KFC, dan lainnya.

ORANGE

Warna orange juga hampis sama dengan merah loh, makna yang terkandung seperti kesegaran dan kreativitas. Dalam desain kemasan, warna orange cocok untuk makanan atau minuman yang berbahan dasar jeruk karena identik dengan buah tersebut. Untuk produk sambal juga bisa menggunakan warna ini gengs.

KUNING

Warna ini juga mampu menarik perhatian konsumen, warna kuning dapat bermakna ceria dan segar. Produk seperti makanan ringan dan minuman segar berbahan lemon atau pisang cocok dengan warna ini.

BIRU

Warna biru biasanya dijumpai pada produk susu dan air mineral, ini karena arti dari biru sendiri adalah ketenangan, kesegaran, keteduhan, dan wibawa.

Contoh penggunaan pada produk aqua, susu bendera, harpic pembersih toilet dan tisu.

HIJAU

Warna hijau memiliki makna kesegaran, keasrian, dan ketenangan.

Warna ini biasa digunakan untuk produk yang berbahan organik karena dapat berarti sehat dan menyegarkan seperti pertanian, peternakan, dan produk obat obatan. Warna ini juga bisa memberikan efek rileks sehingga mampu menarik minat konsumen.

COKLAT

Warna yang satu ini mewakili cita rasa yang soft dan menenangkan seperti produk makanan dan minuman ini; minuman coklat, kopi, roti mocca, snack rasa tiramisu dan masih banyak lagi.

HITAM

Warna hitam bermakna maskulin dan elegan, biasanya warna ini menonjolkan popularitas untuk meningkatkan kesan mewah bagi produk yang dijual. Warna tersebut bisa digunakan pada berbagai produk seperti jam tangan, kemeja atau celana, sepeda, handphone dan barang-barang pria lain.

Sekian info yang dapat kami berikan, apabila masih ada kendala mari diskusikan dengan kami agar produk kamu lebih tepat sasara.

Visual Branding, ya di bikin kreatif aja. Hehehe

Share Info ini Yuk !

Author

Biko

Comment (1)

  1. Ryand Anggara
    December 17, 2021 Reply

    Mantap

  2. Irma Suryahani
    September 23, 2022 Reply

    just give suggest….that, merah hijau dan kuning adalah warna dasar yg memang paling tepat utk mempromosikan makanan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WeCreativez WhatsApp Support
Biko disini, Siap membantu Kamu, Silahkan tanya apa saja :)
👋 Hi, Ada yang bisa Biko bantu?