Sering bingung buat ide konten postingan Instagram?
Udah pakai konten planner masih aja stuck tiap kali suruh mikir konten, wohoho… mungkin kamu udah kebanyakan ngonten sampai bingung harus ngonten apa lagi. Kayanya semua topik seputar bisnis kamu udah pernah dikontennin sampai pas nemu topik malah ngerasa, ‘yah.. topik ini si udah dibahas kemarin!’
Tapi tenang aja, Sobat Biko nggak perlu pusing tujuh keliling karena konten sebenarnya masih bejibun banget kok didunia ini. Banyak banget hal yang bisa kamu kontenin seputar bisnismu, untuk solusi tersingkat yang pasti akan selalu works buat kontenmu adalah ngikutin konten yang lagi viral.
Ngikutin konten yang lagi viral ini emang terkesan latah ya, tapi percaya deh, dengan pakai kombinasiin konten yang lagi viral dengan bisnismu dan dibumbui dengan kreativitasmu, pasti customer bakal klepek-klepek sama kontenmu!
And.. selain konten viral gimana si caranya postingan Instagram terus jalan dan ide konten terus ada? Yang kamu butuhin cuma kreatif sama rajin aja kok buat nerapin tips berikut ini dan jadikan akun Instagram bisnismu anti kehabisan ide konten sepanjang masa.
1. Menjawab Komentar dengan Reels
Sering kan customer nanyain terkait produkmu, system pesen produkmu, nanyain benefit dari produkmu dll. Nah… pertanyaan dari customer ini bisa lho kamu jadiin sebagai bahan konten, lebih spesifiknya lagi bisa kamu jadiin sebagai bahan konten reels, karena kalau Biko teliti ya jangkauan konten reels ini sendiri lebih luas dari jangkauan postingan feeds biasa lho. Tinggal gimana kita mengemas jawaban atas pertanyaan customer ini dengan menarik aja biar konten yang dihasilan engagenya tinggi.
2. Recreate Konten Carousell menjadi Single Post
Konten carousell kamu pasti adalah jenis konten yang punya nilai buat customer kan? Nah saat kehabisan ide sebenarnya kamu bisa recreate konten kamu yang lalu lho, misal dari bentuk carousell bisa kamu jadikan dalam bentuk single post tentunya dengan wording yang berbeda dong ya, karena single post dan carousell kan spacenya beda kan…
3. Menggunakan Konten Jokes
Siapa si manusia yang nggak suka lawak? Nggak ada deh kayaknya ya, walau selera lawak tiap orang beda-beda tapi aspek ini bisa lho kamu kembangin buat dijadiin sebagai konten. Buatlah konten jokes yang banyak relatable dengan customer kamu. Dengan menggunakan konten jokes ini sebenernya selain kamu jadi punya banyak ide konten juga kamu bisa membangun kedekatan lho dengan para customer di postiingan ini.
4. Membuat Kuis di Story
Lagi-lagi kalau kamu pengen konten yang engagemennta bagus, wajib banget nih kamu lakuin trik yang satu ini! Banyakin konten kuis di story apa lagi kalau kuisnya berhadiah hehehehe… tapi kalau nggak berhadiah juga nggak papa si. Dengan membuat kuis di story kamu dapat membangun kedekatan dengan para customer, dan si customer yang menjawab kuismu ini juga bisa merasakan kedekatan dengan akun media sosial bisnismu. Dan ada kabar baik nih… kalau customer rajin ngejawabin kuis di storymu maka akun Instagram bisnismu akan mudah muncul di urutan paling depan deretan story instgram mereka lho..
5. Membuat Quotes
Nah lho.. kok quotes? Yapsss! Quotes bisa jadi bahan ide kontenmu lho… dengan quotes yang relatable dengan bisnismu bisa bikin customer meresa belajar hal baru atau bahkan merasa relate dengan quotes yang diposting.
Nah itu dia ide-ide konsep untuk akun sosial media bisnismu agar postingannya anti boring dan haram kehabisan ide.
Untuk info lebih banyak mengenai dunia digital marketing Sobat Biko bisa ikutin Intagram Bikin Kreatif ya, biar nggak ketinggalan info terkini.
Dan kalau bingung gimana cara Instagram harus tetep posting konten padahal semua ide dan teori udah digunakan, Sobat Biko bisa langsung aja hubungin Biko di menu hijau pojok kanan bawah ya…