Waspada kontenmu gagal karena teknik yang digunain kurang tepat.
Bukan berarti Biko menggurui teknik kontenmu ya, tapi minimal kalau kamu udah tau teknik cara membuat konten yang work, ada peluang yang lebih besar buat kontenmu ramai dan bermanfaat buat konsumen…
Ngonten juga ada tekniknya lho… nggak aasal-asalan ngonten dan langsung upload aja..
Biko rasa kamu harus tahu dan menerapkan teknik ini biar konten-konten akun bisnismu makin merokettt..
Yuk kita coba analisis kontenmu udah pakai teknik ini atau belum..
Kredibel
Konten-konten yang kamu buat sudahkah menerapkan prinsip kredibel?
kredibel ini apa si? Kredibel atau dapat dipercaya adalah sebuah prinsip yang dapat kamu terapkan pada kontenmu. Konten yang dapat dipercaya jelas akan lebih disukai oleh konsumen ketimbang konten dengan informasi bohong menipu atau informasi yang kurang jelas. So… mulai sekarang harus banget yaa bikin konten yang kredibel jauhkan akun bisnismu dari konten bodong dan bohong karena bisa nurunin kepercayaan konsumenmu terhadap akun media sosialmu.
Shareable
Yaps shareable ini adalah solusi buat kontenmu yang jarang engage lho.. dengan sering di share maka kontenmu akan lebih baik insightnya lho. Nah, sebelum membuat konten yang shareable, kitab bahas dulu jenis konten seperti apa si yang bakal shareable?
Konten-konten yang bakal shareable adalah konten yang bisa menjawab pertanyaan atau bisa menjawab permasalahan konsumen. Konten yang kamu buat harus relatable dengan masalah yang pernah atau sedang dihadapi oleh konsumenmu, setelah apabila kontenmu dirasa relateble maka konsumen akan lebih tergugah untuk langsung menghsare kontenmu.
Personal
Selain membicarakan shareable yang mana kontenmu harus relate, melihat lebih dalam ke sisi konsumen kamu bisa membuat konten yang lebih personal dan ngena di hati konsumen. Nah kalau kamu sampai bisa terapin teknik ini dijamin deh… konten yang kamu hasilkan gak akan sia-sia!
Prakteable
Cobadeh bikin konten yang isinya bisa buat dipraktekin, nggak uma informatif tapi kontennya berisi step by step yang bisa langsung dipraktekin oleh konusmen setelah melihat kontemu. Dengan membuat model konten seperti ini akan meningkatkan keinginan konsumen buat save kontenmu untuk dipraktekin suatu saat nanti lho. Apalagi kalau dibagian CTA kamu pakai CTA ‘’Kalau info ini bermanfaat buat kamu, save dan jangan lupa praktekin”.
Mudah di Ingat
Model konten yang kreatif dan nyleneh akan lebih melekat di ingatan konsumen, nah kamu bisa gunaain teknik ini buat bangun brand image konten-kontenmu agar konten yang akunmu hasilkan selalu terngiang-ngiang di pikiran konsumen. Buat konten yang kreatif semacam ini emang susah-susah gampang ya.. buat kamu yang bingung gimana caranya bikin konten kreatif dan bisa bikin terngiang-ngiang di benak konsumen kamu bisa langsung aja konsultasi sama Biko dengan klik tombo hijau di pojok kanan bawah ya..
Nah itulah 5 teknik yang harus kamu gunakan biar kontenmu berhasil dan engage..
Buat kamu yang punya permasalahan dengan konten, bisa langsung aja konsultasiin ke Biko ya, kita cari solusinya bersama buat permasalahanmu.